Rabu, 29 Mei 2013

Dikalahkan Jokowi, Gerindra Yakin Prabowo Belum Tamat

Prabowo Subianto sempat merajai jagad survei capres, hingga Joko Widodo (Jokowi) muncul sebagai capres terpopuler belakangan ini. Gerindra yakin peluang Prabowo di Pemilu 2014 belum habis.
"Menurut saya tidak seperti itu (tamat). Survei adalah snapshot atau potret saat ini," kata Wakil Ketua Umum Partai Geridnra Fadli Zon, saat ditanya apakah keunggulan Jokowi di survei adalah akhir bagi peluang Prabowo di Pilpres 2014.
Keunggulan Jokowi di survei capres, dipandang Fadli tak lain karena tingginya pemberitaan seputar kinerjanya. "Saya pikir wajar saja kalau Jokowi mendapat hasil tinggi karena kini sebagai Gubernur DKI dan menjadi sorotan publik dan media. Ada ekpose setiap hari. Disamping kinerjanya juga baik," kata Fadli saat berbincang dengan detikcom, Rabu (29/5/2013).
Namun, Fadli melanjutkan, Pilpres masih setahun lagi dan segala kemungkinan masih bisa terjadi. Tentunya siapapun bakal capres harus punya kendaraan politik yang lolos Presidential Threshold (PT) untuk mengamankan pencapresan.
"Kedua, kinerja sebagai Gubernur DKI sangat menentukan. Warga Jakarta cukup kritis terhadap persoalan sehari-hari seperti macet, banjir dan lain-lain. Tentu Pak Jokowi perlu konsentrasi merealisasikan apa yang menjadi janji kampanye dan harapan rakyat DKI," kata Fadli.
Sejauh ini Fadli dan jajaran di Gerindra masih melihat Prabowo tetap mendapat dukungan rakyat dan punya peluang tertinggi. Antara lain karena modal politik yang cukup panjang.
"Konfigurasi politik Pilpres akan terlihat jelas setelah pemilu legislatif April 2014. Di situ akan tampak peta yang realistis," tegasnya.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar