Rabu, 29 Mei 2013

Din Syamsuddin Bicara Peluang Jokowi Nyapres

Nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) muncul sebagai capres paling potensial di sejumlah survei. Ketua PP Muhammadiyah punya pandangan sendiri tentang sosok Jokowi.
"Saya baca dukungan rakyat lewat survey tinggi. Saya kira sah-sah saja persepsi rakyat seperti itu," kata Din kepada wartawan di Kantor PP Muhammadiyah, Jl Menteng Raya, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2013).
Namun Din melihat melejitnya nama Jokowi karena menjadi media darling. Popularitas Jokowi dipandang Din terdongkrak oleh kerapnya kemunculan di berbagai media. Meskipun ia tak memungkiri kerinduan masyarakat terhadap sosok pemimpin alternatif.
"Terutama karena saya pikir rakyat ini rindu alternatif, pemimpin yang merakyat, populis, di tengah citra pemimpin yang memasang diri dengan citra, pesona," kata Din.
Lalu bagaimana potensi Jokowi menurut Din? Menurut Din, Jokowi bukan satu-satunya tokoh muda di PDIP yang potensial.
"Saya tidak tahu, itu tergantung parpol. Perlu didengar itu PDIP. Apakah Ibu Mega masih mau maju? Kalau saya dengar hari ini mempersilakan tokoh muda. Nggak tahu apakah tokoh muda itu Jokowi atau Puan Maharani, atau mungkin Pramono Anung, Tjahjo Kumolo," beber Din.
Namun menurut Din, di PDIP juga masih banyak yang mendukung pencapresan Mega. "Karena beliaulah yang bisa mempersatukan partai, saat ini ya," tutupnya.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar