Jumat, 13 Juni 2014

Jokowi Presiden Enyong

Calon presiden Joko Widodo mendapat dukungan dari sejumlah relawan di wilayah Cilacap Selatan, Jawa Tengah, Jumat (13/6/2014).
Deklarasi dukungan dilakukan di tempat pelelangan ikan, Desa Pandanarang, Cilacap Selatan.
Dalam deklarasi tersebut, Jokowi meminta pendukungnya mengajak warga lain untuk memilihnya pada Pemilu Presiden 9 Juli 2014.
Jokowi juga meminta para pendukungnya untuk tidak terpengaruh isu-isu negatif yang belakangan dimunculkan pihak tertentu untuk melemahkan citranya.
"Katanya saya mau hapus sertifikasi guru, mau hapus beras miskin, percaya enggak?" kata Jokowi. "Ora percaya," kata para relawan dan warga yang hadir di lokasi.
"Makanya, ini waktu sudah mepet sampai 9 Juli. Kalau ada yang nanya, kasih tahu bahwa isu itu tidak benar," kata Jokowi.
Di tengah Jokowi berorasi, para pendukung dan ratusan warga tak henti-hentinya bersorak dan bertepuk tangan. Nama Jokowi terus dielu-elukan sampai di ujung acara.
"Hidup Jokowi, Jokowi presiden enyong (saya)," teriak salah satu warga.
Jokowi berada di tempat pelelangan ikan Pandanarang ini selama kurang lebih 30 menit. Ia juga menyempatkan diri memperkenalkan dua program yang disebutnya Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat.
Adapun relawan yang mendeklarasikan mendukung Jokowi menyebut dirinya sebagai Ireng Joko (Ikatan Relawan Ngapak Joko Widodo).
Para warga di desa ini banyak di antaranya yang berprofesi sebagai nelayan.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar