Rabu, 02 April 2014

Pencapresan Jokowi Itu Takdir, Bukan Pengkhianatan

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menilai pencalonan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menjadi presiden bukanlah bentuk pengkhianatan. Bahkan, JK mengumpamakan pencapresan Jokowi dengan Rukun Iman yang ke enam.
"Kita percaya Rukun Iman yang ke enam yaitu takdir. Nah inilah takdir," ujar JK saat dialog politik nasional di PP Muhammadiyah, Jakarta, Rabu (2/4/2014).
JK menambahkan, Jokowi saat ini belum terlihat dosa politiknya ke publik karena merupakan orang baru. Kalau Jokowi tidak berbuat apa-apa, kata JK, pasti rakyat tidak mendukungnya lagi.
"Ini demokrasi, kalau pemerintah berhasil otomatis yang menang partai pemerintah, terbukti 2004-2009, pemerintah dianggap berhasil, otomatis yang mendapat itu partai pemerintah, Partai Demokrat, walau pun ada sumbangan saya," katanya.
Seperti diketahui, Jokowi telah menyatakan siap menjadi capres dari PDIP. Jokowi menyatakan telah mendapatkan mandat dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Tak lama usai mengucapkan kalimat itu, dia langsung mencium bendera merah putih.
"Bismillah, saya siap melaksanakan," ucapnya.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar