Rabu, 02 April 2014

Jawa Atau Luar Jawa, Jokowi Tetap Luar Biasa

Popularitas Joko Widodo (Jokowi) tidak hanya di pulau Jawa, tapi juga di luar Jawa, sangat tinggi.
Pusat Data Bersatu (PDB) merilis hasil survei calon presiden Pilpres 2014 yang menyatakan Jokowi (Joko Widodo) masih berada di atas, dibanding capres lainnya.
Kalau dilihat berdasarkan wilayah (Jawa dan non Jawa), hampir imbang. Hal ini diutarakan oleh Direktur PDB Didik J. Rachbini di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.
"Elektabilitas Jokowi di Pulau Jawa dan luar Pulau Jawa berimbang dengan total perolehan 29,8%," ujarnya, Rabu (2/4/2014).
Survei PDB menyatakan suara untuk Jokowi di Pulau Jawa sebesar 15,9%. Sementara untuk di luar Jawa sebesar 13,9%. Sehingga totalnya 29,8%.
"Jokowi naik karena memang di DKI dahsyat. Karena semua media di Jakarta, menimbulkan efek popularitas paling tinggi," jelas Didik.
Di posisi kedua, di bawah Jokowi ada Prabowo Subianto dengan total 11,6%. Peluang Prabowo di Jawa dan luar Jawa, tidak berimbang. Terbagi atas suara di Pulau Jawa sebesar 6,3% dan di luar Pulau Jawa sebesar 5,2%.
Disusul Wiranto yang hanya mendapatkan 5,0%. Untuk Pulau Jawa sebesar 2,8% dan di luar Pulau Jawa sebesar 2,2%.
Survei PDB dilakukan melalui wawancara telepon sejak tanggal 7-14 Maret 2014 dengan responden acak. Jumlah sampel sebanyak 1.500 orang di 33 provinsi dengan margin of error 2,5%.

Sumber :
inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar