Rabu, 02 April 2014

Jokowi Tinjau Pabrik Metro Kapsul di Subang

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) hari ini meninjau lokasi pabrik Metro Kapsul di Subang, Jawa Barat. Ada empat perusahaan yang tergabung dalam Konsorsium Metro Kapsul.
Jokowi tiba di lokasi pabrik PT Perkakas Rekadaya Nusantara di Jalan Cagak, Subang, Jawa Barat, pukul 15.45 WIB, Selasa (2/3/2014). Jokowi langsung disambut Dirut PT Surya Gemilang, Edwin Munir, yang merupakan salah satu dari empat perusahaan yang tergabung dalam Konsorsium Kereta Kapsul Indonesia (Metro Kapsul).
Jokowi kemudian diberi penjelasan soal visi dan misi PT Perkakasa Rekadaya Nusantara, sebagai perusahaan induk 4 perusahaan konsorsium ini.
Edwin menjelaskan, ada empat perusahaan yang tergabung dalam konsorsium Metro Kapsul ini, yaitu PT Surya Gemilang, PT Karsa Kerja Mekanotama (KKM), PT Treka, PT PP Prekas.
"Kita konsorsium, ada 4 perusahaan. Kita sudah lama 4 tahun bikin perencanaan ini. Dan sekarang kita sudah bisa buat sekarang," kata Edwin.
Masing-masing perusahaan bertugas untuk membangun bagian-bagian penunjang Metro Kapsul ini. Salah seorang Direksi PT Karsa Kerja Mekanotama (KKM), Fatullah mengatakan, pihaknya bertugas untuk membuat body metro kapsul tersebut.
PT Surya Gemilang bertugas untuk membuat boogey (sejenis sasis) untuk kendaraan metro kapsul. "Sedangkan PT Treka bertanggung jawab di engineering dan PT Prekas bertugas untuk membuat jalannya," kata Fatullah.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar