Kamis, 24 April 2014

Jika Jokowi-JK Final, PKB Segera Bahas Nasib Mahfud dan Rhoma

Seperti diketahui, Jusuf Kalla, Mahfud MD, dan Rhoma Irama merupakan bakal capres PKB. JK dikabarkan telah menjadi cawapres dari capres PDIP Joko Widodo. Bagaimana nasib Mahfud dan Rhoma selanjutnya?
"Kita perlu menyikapi dengan rembugan internal. Saya belum berani menyampaikan apakah dengan ini (JK jadi cawapres PDIP-red) kita ikut dalam koalisi itu, atau ada langkah-langkah lain," tutur Ketua Badan Pemenangan Pemilu PKB Saiful Ma'sum saat dihubungi, Kamis (24/4/2014).
Meski menyatakan sudah ada kecocokan dengan PDIP, namun Saiful menyatakan sikap pasti PKB dalam menjalin koalisi akan diketahui dalam waktu dekat, bisa hari ini atau esok hari.
"Mudah-mudahan hari ini atau besok sudah ada sikap PKB. Termasuk soal JK jadi cawapres PDIP, nanti harus dibicarakan dulu," tutur Saiful.
Sesungguhnya, selain nama JK, PKB juga mendorong Mahfud untuk maju di Pilpres 2014. Saiful menuturkan, Mahfud bisa membenahi penegakkan hukum di Indonesia. Namun jika PDIP sudah melirik JK, PKB pasrah.
"Dengan berbagai pertimbangan, seperti Mahfud MD, bangsa ini punya persoalan soal penegakan hukum. Mahfud adalah ikon penting dan sosok lokomotif penegakan hukum. Beliau kita dorong membangun wibawa hukum," tutur Saiful.
"Adapun hasilnya begitu (JK jadi cawapres Jokowi), ya sudah. Itu ada di tangan PDIP," tandas Saiful.[detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar