Kamis, 24 April 2014

Banyak Bela Nonmuslim, Jokowi Aka Rugi

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Laode Ida mengkritisi banyaknya non-Muslim mengambil posisi membela calon presiden PDI Perjuangan Joko Widodo, ketika dikritisi publik.
Saya cermati, ketika Jokowi dikritisi publik, mayoritas pembelanya adalah non-Muslim. Perlu saya ingatkan, itu tidak bagus juga buat Jokowi, kata Laode Ida, di press room DPR, Senayan Jakarta, Kamis (24/4).
Kalau fenomena pembelaan tersebut dibiarkan berlarut-larut, senator asal Sulawesi Tenggara itu memprediksi akan terbentuk perlawanan yang mengarah kepada kampanye hitam buat Jokowi.
Lebih lanjut Laode Ida mengungkap efek negatif pertemuan mantan Walikota Surakarta itu, dengan sejumlah pengusaha dan perwakilan negara-negara sahabat yang ada di Jakarta.
Belum lama ini, kita juga saksikan Jokowi bertemu dengan sejumlah perwakilan negara-negara sahabat di Jakarta dan pengusaha yang oleh rakyat dinilai sebagai pertemuan minta dukungan kepada asing dan cukong-cukong luar negeri. Situasi seperti itu, akan merugikan Jokowi, pungkasnya. [fas/jpnn]

1 komentar: