Kamis, 24 April 2014

Menang Telak di Yogya, PDIP Sebut Karena Jokowi Effect

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berhasil memenangi pemilu legislatif di Yogyakarta dengan perolehan suara sebesar 27,70 persen dari 2.059.462 pemilih. Kemenangan tersebut dinilai politisi PDIP DIY, Eko Suwanto sebagai efek dari pencapresan Jokowi.
Menurut Eko, Jokowi memiliki efek yang besar dalam mempengaruhi perolehan suara di DIY. Meski demikian, dia juga tidak mengesampingkan peran ketua umum PDIP Megawati.
"Ini pasti juga karena efek Jokowi dan juga ketua umum ibu Mega, lihat saja waktu ibu Mega ke Yogya, masyarakat begitu antusias," kata Eko seusai sidang pleno terbuka KPU DIY, Kamis (24/04) malam.
Meski memperoleh kemenangan besar dan menghasilkan perolehan yang terbaik, Eko mengingatkan agar seluruh kader dan pendukung PDIP tidak lengah. Pasalnya masih ada pemilihan presiden yang harus dimenangkan.
"Tugasnya tidak selesai di sini, kita masih punya tugas lagi memenangkan Jokowi menjadi presiden, karena itu saya mengajak semua kader dan juga masyarakat untuk bersama-sama memenangkan Jokowi," pungkasnya. [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar