Kamis, 24 April 2014

Bangun Waduk Brigif di Jaksel, Jokowi: Kalau Ada yang Dirugikan Adukan ke Saya

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meninjau penataan Waduk Brigif, Jakarta Selatan. Waduk ini sebelumnya dijadikan sebagai kolam pemancingan oleh warga. Ia sudah melakukan pembebasan lahan warga yang terkena dampak pembuatan waduk.
Jokowi tiba di lokasi Waduk Birigif, Jalan Aselih, Cipedak, Ciganjur, Jakarta Selatan, Kamis (24/4/2014) sekitar 14.30 WIB. Begitu tiba, Jokowi langsung disambut warga dan turun ke lokasi pengerukan. Ada 4 alat pengeruk yang tengah bekerja.
"Awas, hati-hati kecebur," kata Jokowi.
Jokowi mengatakan, pihaknya sudah melakukan pembebasan lahan yang saat ini sedang dikerjakan. Namun, masih ada yang belum dibayar. Pihaknya siap menerima aduan.
"Ini sudah dibebaskan. Yang dikerjakan yang sudah dibebaskan. Ada memang yang belum dibebaskan. Ganti rugi sudah beres. Ada beberapa yang belum ketemu memang. Pegangannya NJOP," ujar Jokowi.
Jokowi juga mengatakan jika masih ada warga yang merasa dirugikan maka dirinya siap menerima aduan. "Akan ada sosialisasi terus. Yang pasti masyarakat jangan dirugikan. Yang merasa dirugikan nanti ke saya," katanya.
Waduk Brigif akan dibangun seluas 10,3 hektar dengan kedalaman 3 sampai 4 meter. Lahan yang sudah dibebaskan seluas 6,6 hektar.
Jokowi mengatakan, akan ada beberapa waduk baru lagi di Jakarta. "Ada tambahan lagi di Marinir (Cilandak), Pondok Labu, Lebak Bulus. Jangan ditunda-tunda. Nanti kita kejar-kejaran lagi sama musim hujan. Selesai 6-7 bulan," kata Jokowi. [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar