Kamis, 24 April 2014

9 Kelompok Mahasiswa Yogya Deklarasi Dukung Jokowi-Ryamizard

Mahasiswa Yogyakarta yang tergabung dalam Konsolidasi Mahasiswa Kebangsaan Yogyakarta (KMKY) mendeklarasikan dukungan terhadap Joko Widodo - Ryamizard Ryacudu. Keduanya diusulkan menjadi pasangan capres dan cawapres dalam pilpres mendatang.
Deklarasi digelar di Sagan, Kota Yogyakarta, Kamis (24/4/2014) siang. Peserta deklarasi KMKY adalah 9 elemen pergerakan di antaranya Jaringan Gadjah Mada (Jarigama), Solidaritas Mahasiswa Anti Korupsi (SMAK), Barisan Mahasiswa Nusantara, Forum Aktivis Lintas Studi, dan lain-lain.
Aditya Iskandar dalam pernyataan sikap menyatakan sosok Joko Widodo dan Ryamizard Ryacudu adalah pasangan terbaik untuk diberi tongkat estafet amanat memimpin bangsa Indonesia selanjutnya. Keduanya adalah personal yang masing-masing mempunyai rekam jejak dan karakter kuat.
Jokowi, lanjut Aditya, dengan segala prestasinya telah menunjukkan sebagai sosok yang bersih, bervisi dan dekat dengan rakyat. Sedangkan Ryamizard sebagai seorang mantan TNI yang dikenal berani, tegas, dan nasionalis tinggi.
"Dia dikenal jenderal yang lurus dan jujur," kata Aditya didampingi Rayhan Aditama.
Karena rekam jejak tersebut, KMKY berpendapat keduanya cocok memimpin bangsa ke depan.
"Kami akan kawal agar partai mendengar aspirasi kami," tegas Aditya.
Dia menambahkan aspirasi ini selain kepada parpol akan diteruskan ke elemen Jokowi Young Voter di Jakarta. Sebab Aditya dan kawan-kawan juga ikut bergabung di elemen tersebut.
"Bagi kami, ini pasangan ideal dan akan kami teruskan aspirasi ini ke partai terutama PDIP," pungkas dia. [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar