Kamis, 24 April 2014

Isu Santer Mega Setujui Duet Jokowi-JK

Isu santer Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri telah mengantongi nama cawapres pendamping Jokowi. Kabarnya Mega telah menyetujui duet Jokowi-JK untuk Pilpres 2014.
"Info A1 Ibu Mega sudah setuju duet Jokowi-JK," kata sumber detikcom, Kamis (24/2/2014).
Rabu (23/4/2014) kemarin Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo membenarkan nama cawapres Jokowi sudah mengerucut menjadi dua nama. Yakni Jusuf Kalla yang diusulkan Ketum NasDem Surya Paloh dan Ryamizard Ryacudu yang kabarnya diusulkan Mega. Belakangan masuk nama Puan Maharani juga sebagai kandidat cawapres Jokowi.
Namun pada akhirnya, menurut sumber detikcom, Mega memilih sosok JK yang diyakini punya basis Islam yang kuat. Mengingat ada wacana partai Islam juga tengah menggalang poros strategis bersama Partai Demokrat.
Memang cawapres Jokowi bakal diumumkan dalam waktu dekat. Jokowi juga sudah membocorkan cawapresnya bakal tuntas dibahas dalam hari-hari ini.
"Nanti sebentar lagi, kira-kira sehari lagi, mungkin dua hari lagi," kata Jokowi di Bandara Radin Inten II, Lampung, Rabu (23/4/2014).
Namun pengumuman cawapres belum tentu dilakukan dalam waktu dekat. PDIP, partai yang menaungi Jokowi, baru akan membuat pengumuman setelah hasil resmi perhitungan suara Pileg keluar.
Soal kriteria cawapresnya, Jokowi ingin memiliki wakil yang bisa diajak kerja sama. Dia menegaskan tak akan menjadikan wakilnya sebagai ban serep. "Yang jelas, wakil itu jangan jadi ban serep, harus kerja bersama-sama," ujarnya.
Benarkah Jokowi-JK sudah final? Lalu kira-kira sekuat apa duet Jokowi-JK ini di Pilpres 2014?[detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar