Kamis, 24 April 2014

Gerakan Arus Bawah Nasdem dan PDIP Siap Menangkan Jokowi

Gerakan Perubahan Untuk Indonesia Hebat (Geperindoh) siap memenangkan capres Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden. Ini merupakan gerakan perjuangan arus bawah Partai Nasdem dan PDI Perjuangan (PDIP). 
Penggagas Geperindoh, Ramdan Alamsyah mengatakan, bersatunya dua elemen arus bawah itu terjadi secara spontanitas. Juga atas rasa perjuangan senasib dan seperjuangan untuk perubahan Indonesia hebat.
"Kami dari berbagai elemen. Ada buruh, petani, tukang becak, tukang ojek, pengacara, dokter, guru, pemulung, tukang asong dan lainnya yang akan berjuang dengan sekuat tenaga memenangkan capres Jokowi sebagai RI 1," kata Ramdan, Kamis (24/4/2014).
Geperindoh, kata dia, merupakan arus bawah yang mengedepankan intelektualitas dan merakyat untuk memenangkan Jokowi sebagai presiden Republik Indonesia.
"Saat ini jaringan Geperindoh sudah ada dari Sabang sampai Marauke yang terdiri atas kader dan simpatisan kedua partai," ucap caleg Partai Nasdem tersebut.
Sebelumnya Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh mengatakan, partainya telah resmi merapat ke PDI Perjuangan untuk berkoalisi. Ia juga menyatakan, mendukung Joko Widodo sebagai capres yang diusung PDI Perjuangan.
"Kami sepakat untuk merapatkan barisan, untuk persiapan mendukung capres dari PDI Perjuangan," ujar Surya Paloh di Jakarta, Sabtu (12/4).
Surya Paloh mengungkapkan, sepakatnya Nasdem merapat ke PDIP lantaran kesamaan visi dalam mewujudkan sistem pemerintahan presidensil yang sebenarnya. [republika]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar