Selasa, 04 Maret 2014

Ditanya Tempat Deklarasi, Jokowi: Rumah Saya di Solo

Sinyal Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan diajukan sebagai calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus menguat. Adapun Jokowi, tak pernah menjawab pasti soal ini.
Namun saat ditanya soal kapan deklarasi pencalonannya sebagai presiden, Jokowi menjawab, "Ditanyakan ke partai. Tanya ke Ketua Umum." Saat dikejar, kebenaran tempat deklarasi di Solo, Jokowi pun menjawab singkat. "Rumah saya di Solo," ujarnya kepada wartawan di Balai Kota Selasa (4/3/2014). Jokowi langsung kabur menghindari para awak media.
PDIP tinggal menunggu waktu yang tepat untuk mendeklarasikan Jokowi sebagai calon presiden. Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Andreas Hugo Pareira, mengatakan deklarasi bisa dilakukan bulan ini atau April mendatang.
Keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, kata Andreas, sebenarnya terlihat sejak Rapat Kerja Nasional pada September lalu. Saat itu, Megawati berulang kali memuji mantan Wali Kota Solo tersebut. Menurut Andreas, Megawati meminta Jokowi tak besar kepala dan tetap berkinerja baik dalam memimpin Jakarta.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar