Selasa, 04 Maret 2014

Ahok Dinilai Pantas Jadi Bakal Cawapres Buat Jokowi

Menurut Board of Advisor Center for Strategic and International Studies (CSIS), Jeffrie Geovanie, jika Jokowi ditetapkan sebagai capres dari PDI Perjuangan maka jauh lebih menarik untuk membicarakan siapa pendampingnya sebagai cawapres di pilpres nanti.
"Justru yang menarik saat ini adalah menebak siapa yang akan menjadi calon wakil Presiden yang akan mendampingi Jokowi," kata Jeffrie di Jakarta, Selasa (4/3/2014).
Dia sendiri menilai bahwa yang cocok mendampingi Jokowi sebagai cawapres adalah wakil gubernurnya saat ini, yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
"Kalau saya boleh menggunakan intuisi saja maka figur cawapres tersebut adalah tetap Ahok atau yang memiliki kriteria seperti Ahok," kata Jeffrie.
Lebih jauh, dia menilai Jokowi pasti dicapreskan karena Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memiliki kebijaksanaan yang matang.
Menurut Jeffrie, justru karena kematangan Megawati dalam memimpin, membuat PDI Perjuangan berhasil keluar dari proses penurunan suara partai. Kini, PDIP malah mampu berbalik meningkatkan kembali suaranya. Bahkan, berpotensi memenangkan pemilu legislatif 2014 dengan perolehan yang bahkan lebih tinggi dari perolehan pemilu 1999.
"Siapapun saat ini sulit menyangkal bahwa PDI Perjuangan adalah partai dengan stok politisi muda potensial terbanyak dibanding partai-partai lain," tukasnya.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar