Selasa, 25 Februari 2014

Tinjau Blok G Tanah Abang

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Pasar Blok G, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dalam kunjungannya itu, Jokowi memborong sepatu kanvas dan kaos bertuliskan 'Jokowi Pemimpin Rakyat Berjiwa Rocker' dan 'Jokowi: Saya Tidak Bisa Ditawar'.
Jokowi tiba di Blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat, pukul 11.30 WIB, Selasa (25/2/2014). Begitu tiba, Jokowi langsung naik ke lantai foodcourt dan mengecek stand makanan di sana. Saat mengecek, Jokowi pun sempat ditawarkan makan oleh warga.
"Pak, ayo makan sini, makan sama-sama Pak," kata salah seorang warga.
"Ayo, tapi bayarin ya, bayarin saya," kata Jokowi.
"Iya Pak, ayo makan sini," jawab warga tersebut.
Jokowi yang tampak mengenakan kemeja warna putih itu lalu hanya tersenyum dan meninggalkan warga tersebut.
Mantan Wali Kota Solo ini kemudian berpindah ke stand makanan lain. Dia pun mengecek kondisi warung makan tersebut.
"Sini, coba saya lihat, bersih ndak? Harus bersih loh. Orang sudah dibikin rapi-rapi, ya harus dirawat dong," kata Jokowi.
Kehadiran Jokowi sontak mengundang perhatian warga, terutama anak-anak. Mereka berebutan untuk jalan di samping Jokowi. Meski sesak, Jokowi tetap berkelilng Blok G.
Lalu mampirlah Jokowi ke salah satu toko sepatu. Dia tertarik dengan sepatu kanvas warna abu-abu berbahan jeans. "Saya mau. Minta nomor 41 atau 42," katanya.
Dia pun lalu mencoba ukuran sepatunya. "Ternyata saya 42. Saya mau. Kasi 10 pasang. Untuk ini, itu," kata Jokowi sambil menunjuk beberapa orang di sampingnya.
"Adanya 8 pasang Pak," kata penjaga toko.
"Ya sudah. Ndak apa," jawab Jokowi.
Setelah itu, Jokowi lanjut ke toko baju. Di sana dia berhenti ketika melihat beberapa kaos warna hita gambar dirinya di gantung di depan toko.
"Berapa ini?" tanya Jokowi.
"Rp 25 ribu Pak," kata penjaga toko.
"Ya sudah, saya mau satu lusin, yang ini, sama yang itu," kata Jokowi sambil menunjuk kaos bertuliskan 'Jokowi Pemimpin Rakyat Berjiwa Rocker' dan 'Jokowi: Saya Tidak Bisa Ditawar'.
Sesaat kemudian, Jokowi pun turun dan meninggalkan lokasi pasar.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar