Selasa, 25 Februari 2014

Gerindra Ingin Jokowi Rangkap Jabatan sebagai Wapres Prabowo dan Gubernur DKI Jakarta

Partai Gerindra mantap mencapreskan Prabowo Subianto di 2014. Belakangan, nama Walikota Surabaya Tri Rismaharini masuk daftar incaran cawapresnya. Selain Risma, ada sejumlah nama lain. Anehnya dalam daftar cawapres Gerindra ini ada nama Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi)! Padahal, melalui berbagai media massa, Gerindra meminta agar Jokowi tidak meninggalkan jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta sampai dengan 2017 yang akan datang. Belum diketahui, apakah sebelum tahun 2017, Jokowi harus merangkap jabatan sebagai Wapres sekaligus gubernur DKI Jakarta.
"Banyak, ada Jusuf Kalla, Hatta Rajasa, Mahfud MD, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Jokowi. Itu nama-nama yang menonjol sampai sekarang," kata Anggota Dewan Pembina Gerindra Martin Hutabarat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (25/2/2014).
Martin menilai semua nama-nama itu merupakan tokoh-tokoh terkemuka yang ramai dibicarakan di tahun politik ini. Namun untuk memastikan siapa cawapres yang akan diusung Prabowo, Gerindra memilih menunggu hasil Pileg 2014 guna memastikan ambang batas pencapresan.
"Sekarang partai mana yang sudah yakin bisa mencapai 20 persen? Belum kan," ucap Martin.
Nama Ketua Umum PAN Hatta Rajasa memang sempat dibicarakan menjadi tandem Prabowo di 2014. Begitu pula, Jokowi. Selain Jokowi, Ganjar Pranowo dan Risma juga merupakan kader PDIP.
Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar