Selasa, 25 Februari 2014

Siapa Lawan Politik yang Menyadap Jokowi? Apakah Hanya Isapan Jempol Belaka?

Politikus senior PDIP yang duduk di kursi Ketua MPR Sidharto Danusubroto mengungkap motif penyadapan Jokowi. Sidharto yang pernah jadi ajudan Presiden Soekarno ini menuding ada lawan politik yang ingin menjatuhkan Jokowi, siapa dia?
"(Alat sadap) Bukan dari Glodok. Saya sudah dengar dari Jokowi dua bulan lalu. Saya kira itu soal alasan politik, kompetitor," ujar senior PDIP itu kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (24/2/2014) kemarin.
Jokowi memang tak melapor. Namun, menurut Sidharto, pihak yang berwajib sudah tahu masalah ini.
"Pak Jokowi sendiri tak berniat melapor dan melempar ke publik. Bukan pencitraan, tidak. Polisi tahu ini kok," ucapnya.
Namun Jokowi sendiri tak mau terbuka soal siapa yang menyadapnya. Meski kabarnya Jokowi sudah tahu siapa penyadap rumah dinas dan kantornya di Balai Kota DKI itu.
"Disadap ya disadap," jawab Jokowi tak mau berspekulasi di media soal pelaku penyadapnya. Dia bahkan tak mau melaporkan kasus ini ke pihak berwajib.
Namun senada dengan pengakuan Sidharto, kalangan PDIP Pro Jokowi menduga penyadapan ini terkait rencana pencapresan Jokowi. Apalagi saat ini dikabarkan pencapresan Jokowi sudah final.
"Penyadapan dan berbagai teror serta berbagai isu negatif yang menerpa Jokowi, membuktikan bahwa Gubernur DKI ini harus segera dideklarasikan sebagai capres oleh PDIP sebelum Pileg 2014," ujar Koordinator Nasional PDIP Projo, Budi Arie Setiadi, Selasa (25/2/2014).
Lalu siapa gerangan lawan politik yang menyadap Jokowi? Apakah hanya isapan jempol belaka?


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar