Selasa, 25 Februari 2014

Demi RTH, Jokowi Perjuangkan Taman Ria

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), akan terus memperjuangkan Taman Ria Senayan demi bertahannya ruang terbuka hijau (RTH) di Ibu Kota. Rencananya, Jokowi mengajukan peninjauan kembali (PK) atas sengketa Taman Ria ke Mahkamah Agung (MA).
"Saya harap tetap jadi RTH, tapi sekali lagi ada keputusan hukum yang kita patuhi. Kalau kita tetap lahan hijau, upaya itu yang akan kita lihat," ujar Jokowi, Selasa (25/2/2014).
Meskipun demikian, mantan Wali Kota Surakarta ini mengatakan harus mengumpulkan data-data baru untuk mengajukan PK agar menang dalam persidangan.
"Saya tidak mengerti apakah masih bisa diatas dengan kasasi. Tapi kalau mau PK kita harus punya alasan yang baru," kata dia.
Jokowi berharap Pemprov DKI Jakarta dapat memenangkan perkara tersebut lantaran RTH sangat diperlukan bagi warga Jakarta ketimbang pembangunan sebuah mal.
"Tentu jika ada peluang sekecil apapun akan kita lihat dan perjuangkan," tutupnya.
Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta kalah dalam kasasi yang diajukan oleh PT Ario Bimo Laguna Perkasa terhadap kasus penggunaan lahan Taman Ria Senayan. Lahan untuk RTH tersebut terpaksa berubah manjadi kawasan komersil.

Sumber :
metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar