Minggu, 16 Februari 2014

Tanjidor Meriahkan Deklarasi 'Jokowi for Presiden'

Puluhan orang berkaos putih gambar 'Jokowi for Presiden RI 2014', yang menyebut diri sebagai kelompok Kebangkitan Indonesia Baru (KIB), bergerak dari Bundaran Hotel Indonesia menuju rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, Minggu (16/2/2014). Sambil membawa spanduk dan poster dukungan, mereka mengarak tanjidor dan ondel-ondel sepanjang satu kilometer perjalanan.
"Jokowi siapa yang punya, Jokowi siapa yang punya, Jokowi siapa yang punya, yang punya kita semua," nyanyian mereka diiringi musik tanjidor. Dan pasangan ondel-ondel berwarna hijau itu menari dengan girang.
"Jokowi merupakan pilihan yang sangat tepat dalam pemilihan umum 2014," kata juru bicara KIB, Asikin Kartin, ketika ditemui di Jalan Imam Bonjol, Minggu (16/2/2014). Menurut dia, kepemimpinan yang bersahaja Jokowi, panggilan Joko Widodo, adalah sosok yang diinginkan oleh masyarakat.
Asikin mengatakan Jokowi adalah pemimpin masa depan Indonesia yang mengedepankan moral dan komunikasi langsung masyarakat. Dia mengatakan bukti keberhasilan Jokowi adalah saat memimpin Solo dan Jakarta.
Setelah sampai di depan rumah Gubernur, mereka melakukan orasi. Sontak pemandangan ini menarik perhatian pengunjung Taman Suropati. Para pengunjung beranjak mendekati rumah dinas, beberapa malah mendekati pendukutung. Anak-anak kecil menggunakan kesempatan ini untuk menyapa ondel-ondel dan berfoto bersama.
Deklarasi 'Jokowi for Presiden RI 2014' akan dilakukan kelompok Kebangkitan Indonesia Baru. Deklarasi dijadwalkan dihadiri wakil KIB dari 26 provinsi. Mereka juga akan menggelar pengobatan gratis sekaligus mendukung acara car freeday.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar