Minggu, 16 Februari 2014

Jokowi: Ada 160 Ribu Titik Jalan Rusak di Jakarta Akibat Banjir

Sejak dua minggu belakangan, Pemprov DKI Jakarta mulai kebut melakukan perbaikan jalan yang rusak akibat banjir. Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengatakan, ada sekitar 160 ribu titik jalan yang rusak di DKI dan saat ini tengah diperbaiki.
"Ada 160-an ribu titik jalan rusak. Kita akan kerjakan sampai rampung," ujar Jokowi saat meninjau lokasi perbaikan jalan di depan Kantor Kementerian Luar Negeri, Jalan Pejambon, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (16/2/2014).
Jokowi mengatakan, pengerjaan tersebut mulai efektif dilaksanakan sejak dua pekan lalu. Dia pun mengaku sempat beberapa kali melihat langsung proses perbaikan jalan itu.
"Perbaikannya dari jam 10 malam sampai jam 5 pagi. Sekarang ini kita lakukan siang. Sekarang sudah ketutup semuanya, tapi ini masih perlu waktu," katanya.
Jumlah 160 ribu titik tersebut sekitar 0,6 persen dari jumlah keseluruhan ruas jalan di Jakarta. Jokowi tidak mengatakan secara pasti kapan batas waktu pengerjaan tersebut, namun dia menekankan kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI agar bisa segera dirampungkan.
"Jadi total jalan yang rusak sekitar 0,6 persen. Yang paling parah ya di titik yang kena banjir seperti Kampung Melayu, Gunung Sahari, Manggarai dan lainnya. Kita minta segera diselesaikan," katanya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar