Minggu, 16 Februari 2014

Rumah Jokowi di Solo Diselimuti Abu Kelud

Hujan abu vulkanik yang terjadi akibat erupsi Gunung Kelud, Jumat (14/2) lalu, juga menyelimuti rumah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Rumah yang berada di Jalan Kutai Utara, Sumber, RT 8 RW 7, Solo, Jawa Tengah tersebut sebagian besar masih tertutup abu.
Genteng rumah yang semula merah, kini berubah menjadi putih, seluruh tanaman di sekitar rumah ini juga berubah berwarna putih. Jalan kampung yang berada di depan rumahnya, juga tertutup abu sekitar 1 centimeter.
Pantauan merdeka.com, Minggu (16/2/2014), beberapa warga tampak membersihkan sekitar rumah orang nomor satu di ibu kota tersebut secara bergotong royong. Sementara rumah keluarga Jokowi terlihat tertutup. Beberapa anggota keluarga yang masih tinggal, tak menampakkan diri.
Salah satu tetangga Jokowi, Suratman (43) juga mengalami nasib yang sama. Genteng dan pagar rumahnya juga terbalut abu vulkanik yang cukup tebal. Bersama warga dia mengaku sudah membersihkan Jalan Kampong, namun karena tebalnya abu yang menyelimuti, upaya tersebut belum membuahkan hasil maksimal.
"Kita bersama warga, termasuk keluarga pak Jokowi sudah berusaha membersihkan jalan. Namun abunya tebal, jadi masih banyak yang tersisa. Untungnya ada hujan, jadi bisa terbantu," katanya.
Menurut Suratman, akibat abu vulkanik aktivitas warga sangat terganggu. Bahkan sebagian warga memilih tidak beraktivitas, baik yang bekerja di kantoran maupun para pedagang dan pengusaha rumah makan.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar