Minggu, 16 Februari 2014

KIB Gagal Bertemu Jokowi

Puluhan relawan Kebangkitan Indonesia Baru (KIB), gagal bertemu Gubernur DKI Jakarta, Joko "Jokowi" Widodo, di kediamannya di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (16/2/2014). Pasalnya Jokowi tidak berada di rumah.
Sebelum menyambangi rumah Gubernur, rombongan pendukung Jokowi untuk maju pemilihan presiden itu sempat menggelar aksi di Bundaran HI, menyampaikan aspirasi mereka bahwa Jokowi lah yang cocok memimpin negri ini sebagai presiden.
Mereka membawa serta sepanduk dan poster yang berisi dukungan untuk mantan Wali Kota Solo itu.
Ketua KIB, Reindhard Parapat kepada wartawan mengatakan aksi tersebut setidaknya diikuti oleh perwakilan KIB dari 26 provinsi, mulai dari Jakarta, Jambi hingga Sulawesi Tenggara. Mereka juga telah membuat surat dukungan yang ditandatangani oleh perwakilan dari 26 provinsi itu, untuk mendukung Jokowi.
"Rencannya kita akan sampaikan surat (dukungan) itu ke Jokowi. Tapi ternyata beliau tidak ada di tempat, tapi kami sudah menyampaikan surat itu ke perwakilan," katanya.
KIB kata dia memiliki jaringan di setiap provinsi di Indonesia, sayangnya yang datang hari ini hanya perwakilan dari 26 provinsi. Reinhard mengklaim KIB memiliki anggota sekitar 2 juta orang.
"Kami KIB sejak pilkada sudah mendukung Jokowi, setelah Pilkada banyak orang yang bergabung dari daerah-daerah untuk mendukung Jokowi," ujarnya.
Setelah gagal bertemu Jokowi, KIB sempat menggelar aksi di depan rumah dinas Gubernur DKI Jakarta itu. Tak lama setelahnya mereka pun membubarkan diri.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar