Minggu, 16 Februari 2014

PDIP Pastikan Belum Tentu Usung Jokowi Sebagai Capres

PDI Perjuangan beri sinyal belum tentu mengusung kadernya Joko Widodo, yang berjuluk Jokowi, sebagai calon presiden (capres).
"Ngga ada kalau segala sesuatunya dipengaruhi, kita punya pertimbangan, kepemimpinan kedepan itu ngga mudah, kepemimpinan yang menghadapi krisis, transisional, kepemimpinan menghadapi bagaimana dinamika politik global ini, yang orientasinya ke pasifik," kata Wakil Sekjend Hasto Kristianto, Minggu (16/2/2014).
Termasuk, pemimpin yang cepat tanggap dalam mengatasi permasalahan dalam negeri, seperti bencana dan kebutuhan pangan.
"Kepemimpinan yang menghadapi persoalan, ya sekarang, banyak gunung meletus. Produksi pangan merosot karena salahnya kebijakan, sehingga kita bergantung pada impor," ujarnya.
Selain itu, dia juga mengatakan, bahwa partai tidak boleh bergantung pada elektabilitas seseorang. "Kita ngga bisa mengandalkan pada orang perorang, maka PDIP memperbaiki diri terus menerus, sehingga kita mengumpulkan pemimpin yang hebat-hebat," ungkapnya.
"Sehingga, kepemimpinan yang disiapkan PDI tak berhenti pada figur Presiden dan Wakil Presiden, tapi pada arsitektur kabinet nya, itu sangat penting, pendukung di parlemen," lanjutnya.
Untuk itu pihaknya akan selektif dalam menentukan seorang capres. Bukan hanya didasari elektabilitas semata.
"Lebih baik kami mempersiapkan pemimpin kedepan, dikuatkan oleh kabinet profesioanal, merakyat, dan benar-benar berorientasi pada negara," tandasnya.

Sumber :
inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar