Minggu, 16 Februari 2014

Datang dari 26 Provinsi, Muncul Lagi Massa Pendukung Jokowi Nyapres

Puluhan orang berbaju putih dengan gambar foto Joko Widodo berkumpul di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Mereka menyerahkan petisi dukungan pencapresan pria yang akrab disapa Jokowi itu.
"Kami dari 26 provinsi atas biaya sendiri untuk mendukung Pak Jokowi menjadi presiden di tahun 2014. Kita mendeklarasikan dukungan di Bundaran HI dan long march ke sini untuk menyerahkan petisi dukungan," kata Ketua Umum Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) Reinhardt yang memimpin aksi ini di depan rumah dinas Jokowi, Jl Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (16/2/2014).
Namun Jokowi tidak berada di rumah dinas, sehingga petisi itu diterima oleh salah seorang ajudannya bernama Pri. Walau begitu, puluhan orang yang didominasi pria ini tetap menggelar spanduk hitam berukuran 2 x 1 meter bertuliskan 'Menuju Indonesia Baru, Jokowi For President 2014' di samping rumah dinas gubernur DKI Jakarta itu.
"Kami saat ini baru di kabupaten/kota, sedikitnya 503 kabupaten/kota sudah siap mendukung. Kami non partai, kami rakyat biasa, mendukung beliau maju. Kami tidak ada sponsor, kami murni mengajukan beliau maju sebagai presiden dengan seluruh tenaga dan pikiran kami," ujar Reindhart.
Sementara itu, perwakilan 7 provinsi lainnya yang tidak hadir, seperti perwakilan dari Papua, disebut Reindhart, karena tak ada biaya ke Jakarta. Namun Reindhart mengklaim deklarasi dukungan akan terus digelar hingga Maret 2014 nanti.
"Kami siap jadi relawan di 26 provinsi, sisanya kawan-kawan tidak bisa hadir karena tidak bisa membiayai dirinya untuk ke Jakarta. Jadi kita dengan biaya sendiri, jauh-jauh datang dari 26 provinsi, untuk meminta langsung Pak Jokowi maju," kata Reindhart.
Akan tetapi Jokowi tak bisa lepas dari partai yang menaunginya, PDIP, dan Ketua Umumnya Megawati. Reindhart mengaku tak mau mencampuri urusan internal parpol. Namun, ia menilai PDIP akan mengalami kerugian besar jika tak memajukan Jokowi sebagai calon presiden.
"Rugi partai kalau tidak memberikan tempat kepada Jokowi, tapi internal dan urusan partai bukan bagian kami," tutup Reindhart.
Aksi ini sempat menarik perhatian para pengguna jalan yang melintas di Taman Suropati. Beberapa pengendara sempat menghentikan laju mobilnya untuk bertanya-tanya tujuan puluhan pria ini berkumpul dan menggelar spanduk.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar