Minggu, 16 Februari 2014

Calon Komisaris PT TransJ dari Berbagai Kalangan, Banyak Perbankan

Direksi PT TransJ akan segera dibentuk. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan saat ini pihaknya masih menyeleksi beberapa nama untuk dijadikan direksi di PT yang baru saja terben Mantan Wali Kota Solo ini belum mau bicara banyak siapa saja calon direksi PT TransJ. Namun dia mengatakan ada puluhan calon direksi yang berasal dari berbagai kalangan, terutama perbankan.
"Pak Kosasih (Antonius Kosasih) dari Perhutani masuk, ada dari PT KAI juga, dari perbankan banyak, ada yang dari Citibank," kata Jokowi saat ditemui di wilayah Pejambon, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (16/2/2014).

Jokowi mengatakan, dirinya belum menerima secara resmi nama-nama calon direksi PT TransJ tersebut. Tahapannya baru sampai di Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
"Baru ke Pak Wagub, belum ke saya," katanya.
Jokowi menegaskan, dirinya akan melihat dari kualitas manajemen para calon direksi. "Saya lihat semua (calon) secara managerial management," kata Jokowi.
Sejak akhir Desember 2013 lalu, DPRD DKI Jakarta mengesahkan Perda pembentukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) TransJ. Ini artinya, status TransJ akan ditingkatkan menjadi Perseroan Terbatas (PT). Adapun posisi yang dibutuhkan dalam direksi PT Transj yakni komisaris, direktur utama, direktur keuangan, direktur umum, direktur operasional, dan direktur teknik.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar