Rabu, 19 Februari 2014

Sindir Mahasiswa Suka ke Mal

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyindir beberapa mahasiswa yang sering bepergian dan belanja ke mal. Hal itu disampaikannya pada saat menjadi pembicara di Universitas Paramadina, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Februari 2014.
Saat berbicara, Jokowi memperlihatkan slide show mengenai penertiban PKL di Blok G. Kemudian dia bertanya kepada para mahasiswa, "Siapa yang sudah pernah belanja ke Blok-G Tanah Abang?" tanya Jokowi.
Serentak mahasiswa menjawab belum pernah. Kemudian Jokowi celetuk, "Makanya jangan sering main ke mal terus," katanya.
Jokowi juga mengatakan ke mal hanya boleh jalan-jalan dan melihat. "Belanjanya harus di Blok G, biar bisa dapet door prize mobil. Paling kalau belanja di mal hadiahnya cuma kulkas," kata Jokowi menyindir.
Jokowi tiba sekitar pukul 10.50, dia disambut Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan. Memasuki aula, Jokowi langsung disambut dengan sorak sorai para mahasiswa. Jokowi duduk lesehan di samping Anies serta turut hadir Wali Kota Bogor Bima Arya dan juta staf ahli Kemen-PAN Rusdianto.
Jokowi memberikan pandangan tentang good governance kepada para mahasiswa. Menurut dia, lemahnya birokrasi yang ada di negara ini adalah para birokrat yang malas tulun ke lapangan. "Karena sebagai pemimpin, tentunya harus turun ke lapangan dan melihat warga secara langsung," kata Jokowi, saat menyampaikan sambutannya, Rabu, 19 Februari 2014.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar