Rabu, 19 Februari 2014

Jokowi-Anies Saling Sanjung

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), dan peserta konvensi Partai Demokrat, Anies Baswedan, saling sanjung perihal kelebihan masing-masing. Keduanya, terang-terangan saling puji di hadapan wartawan.
"Anis lebih ganteng dari saya, itu jelas. Dia pinter, pandai, cerdas, ini kita lihat (menatap Anies). Saya kira dia intelektual muda kita lah," ujar Jokowi seusai menjadi pembicara di Universitas Paramadina, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2014).
Pada saat bersamaan, Anies balik melontarkan komentar tentang sosok mantan Wali Kota Surakarta itu di matanya. Menurut dia, Jokowi sangat inspiratif.
"Beliau merupakan sosok yang berhasil menginspirasi lewat aksi-aksinya dan Indonesia akan lebih banyak membutuhkan orang sepertinya. Tidak cukup satu dua orang, namun ribuan," timpal Anies.
Bagi Anies, sosok Jokowi patut menjadi teladan para pemimpin di Indonesia karena memiliki jiwa kepemimpinan lantaran sering blusukan dan dekat dengan masyarakat.
"Banyak sekali yang punya talent management tapi tidak dengan jiwa pemimpin. Pada beliau, kita bisa titipkan perubahan. Saya tidak terlalu khawatir tentang warna -warna (parpol), warna kita tetap merah putih," ungkap Anies
Dalam kesempatan itu, Jokowi meyebut pemimpin harus menguasai masalah, turun kelapangan dan mengamati apa yang terjadi. Dia merasa aneh saat dirinya tidak melakukan blusukan.

Sumber :
metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar