Rabu, 19 Februari 2014

Damaikan Viking dan The Jak, Emil Undang Jokowi

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) mengatakan, pihaknya segera mengajak Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), untuk adu bakat di lapangan hijau. Ajakan itu merupakan upaya Ridwan yang menjadi ikon Kota Bandung, bersama Jokowi sebagai ikon Jakarta, untuk mendamaikan panasnya gesekan suporter klub sepak bola kedua kota itu, Viking Persib dan The Jakmania.
"Saya segera hubungi Pak Jokowi, untuk melakukan langkah perdamaian melalui sepak bola ini," ujar Emil saat ditemui Tempo di ruangannya, Rabu (19/2/2014).
Emil menambahkan, laga Liga Super Indonesia (ISL) yang berlangsung Sabtu, 22 Februari 2014 itu, sangat rentan terjadi kericuhan antara Viking (Suporter Persib Bandung) dan The Jak (Suporter Persija Jakarta). Seperti yang dialami dua korban pengeroyokan di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 27 Mei 2012.
"Siapa tahu dengan saya dan Pak Jokowi berada di satu lapangan, dapat mencairkan ketegangan yang terjadi di kedua suporter ini," ujar Emil yang menggemari Persib Bandung sejak kecil.
Selain itu, pihak pun segera mengatur formasi keamanan bersama Kepolisian dan Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan, untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan.
Sebelumnya, bobotoh mengamuk saat Pelita Bandung Raya (PBR) harus puas dengan skor imbang, saat melawan Persija Jakarta, pada Senin, 17 Februari 2014 kemarin. Sedikitnya empat orang terluka dan dua mobil rusak menyusul laga sengit di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung itu. Keempat korban luka adalah penumpang sebuah Isuzu Panther berpelat nomor B, yang diamuk massa bermotor di Jalan Raya Soreang-Cipatik.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar