Rabu, 19 Februari 2014

Mahasiswa Paramadina Tertawa Dengar Perjalanan Karir Jokowi

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menjadi pembicara dalam kuliah umum dengan tema 'Menuju Good Governance: Reformasi Birokrasi dan Peran Mahasiswa' yang digelar di Universitas Paramadina, Jakarta.
Dalam kuliah umum tersebut, Jokowi cerita mengenai kecelakaan saat pengangkatan dirinya menjadi Wali Kota Solo.
Jokowi yang tiba pada pukul 10.00 WIB ini langsung disambut Rektor Paramadina Anies Baswedan dan Wali Kota Bogor Bima Arya. Uniknya, Jokowi, Anies dan Bima sama-sama duduk berlesehan di panggung kuliah umum tersebut.
Jokowi bercerita tentang pengalamannya menjadi Wali Kota Solo. Bahkan, Jokowi menyebut dirinya kecelakaan saat dilantik menjadi Wali Kota Solo.
"Tausiyah saya, berkaitan dengan hal-hal yang berkaitan dengan reformasi birokrasi. Saya itu 23 tahun hidup di dunia ekspor, tapi karena kecelakaan sembilan tahun lalu saya dilantik jadi Wali Kota Solo," ujar Jokowi di Universitas Paramadina, Rabu (19/2/2014).
Jokowi mempunyai pengalaman yang lucu saat menghadiri upacara pertama saat menjabat sebagai Wali Kota Solo.
"Ketika baru jadi wali kota, pengalaman pertama itu saya disuruh ikut upacara, padahal saya sudah 25 tahun tidak ikut upacara. Hasilnya ya begitu, begitu tangan saya hormat, saya nggak tahu kalau harus turun, jadi semuanya jadi hormat lama juga ada sekitar 3-4 menit. Besoknya masuk koran, Jokowi Walikota yang tidak bisa upacara. Ya sudah, saya terima," cerita Jokowi langsung disambut tawa mahasiswa.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar