Kamis, 27 Februari 2014

Blusukan Bersama, Resmikan Pasar Ciplak

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Wagub Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melakukan blusukan bersama ke Pasar Ciplak, Jatinegara. Keduanya akan meresmikan pasar tersebut.
Jokowi-Ahok tiba di Pasar Ciplak, Panca Warga, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Jatinegara pukul 12.30 WIB, Kamis (27/2/2014). Begitu mobil Toyota Hiace warna putih yang ditumpanginya masuk ke areal pasar, warga mulai menyemut. Jokowi-Ahok pun sempat kesulitan untuk masuk ke dalam pasar.
"Ada Pak Jokowi, ada Pak Ahok juga. Pak salaman Pak, foto," teriak beberapa warga.
Dengan kawalan beberapa orang, akhirnya Jokowi-Ahok masuk ke dalam pasar untuk meresmikan pasar baru tersebut. Hadir juga Kepala PD Pasar Jaya Djangga Lubis dalam kegiatan ini.
"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada hari ini, Kamis 27 Februari 2014, Pasar Ciplak dengan ini saya resmikan," ucap Jokowi yang disertai dengan membubuhkan tanda tangan di batu plakat.
Warga pun kemudian meneriaki nama Jokowi dan Ahok.
Usai meresmikan pasar, Jokowi dan Ahok kemudian blusukan ke dalam pasar. Keduanya memutuskan berpisah. Ahok mulai berkeliling di lorong toko baju. Sedangkan Jokowi sempat berkeliling di lorong toko baju lalu turun ke bawah meninjau pasar sembako dan ikan. Warga pun mengikuti terus di belakang Jokowi dan Ahok.
Ahok bahkan menyempatkan diri untuk berbincang dengan pedagang Pasar Ciplak yang sebagian besar berdagang emas perhiasan.
"Gimana dagangannya bu?" tanya mantan Bupati Belitung itu. Sang pedagang emas pun menjawab, "Alhamdulillah pak."

Sumber :
- detik.com
- metrotvnew.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar