Kamis, 27 Februari 2014

Pertama Kali: Jokowi-Ahok Blusukan Bareng, Ahok Salah kostum

Ada yang beda dengan kegiatan blusukan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Dia mengajak Wakilnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk blusukan bersama.
Jokowi dan Ahok keluar dari Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, pukul 10.00 WIB, Kamis (27/2/2014). Keduanya tampak kompak mengenakan kemeja batik warna cokelat.
"Ayo jalan. Kita ke lapangan," kata Jokowi saat keluar dari kantornya dengan semangat. Ahok pun tampak tersenyum.
Ahok sempat mengungkapkan kekecewaan karena dirinya mengenakan batik dengan lengan panjang. Sebabnya Jokowi mengenakan batik lengan pendek berwarna cokelat. Ahok mengaku salah kostum. "Tahu begini saya pakai lengan pendek juga. Soalnya tadi ada tamu dari Kedutaan Besar Inggris," ungkapnya di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (27/2/2014).
Keduanya kemudian menaiki mobil Toyota Hiace warna putih dan meluncur ke kawasan Sudirman, meski cuaca sedang gerimis.
Berdasarkan informasi yang didapatkan, rombongan menuju Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur. Selain wartawan, nampak juga beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ikut.
Uniknya, mobil dinas Land Cruiser B 1966 RFR yang biasa ditumpangi Ahok ikut dalam rombongan blusukan ini. Meskipun Ahok sendiri berada dalam mobil yang sama dengan Jokowi.
Sebelumnya, Ahok mengaku tidak akan ada lagi yang blusukan seperti apa yang dilakukan Jokowi jika dirinya maju menjadi gubernur DKI.
"Enggak ada yang blusukan lagi. Kirim foto saja ke saya (keadaan di lapangan)," kata Ahok Oktober 2013 lalu.
Dijelaskan mantan Bupati Belitung Timur itu, warganya terlanjur senang dengan apa yang telah dilakukan Jokowi itu. Namun, panasnya Jakarta menjadi pertimbangan tersendiri bagi Ahok untuk keluar masuk pasar dan kawasan kumuh Ibu Kota.
"Lagian panas itu, blusukan enggak pakai krudung aku. Nanti kalau pake payung, ditulis kalian jadi berita. Saya saja enggak kuat enggak makan seharian," canda Ahok.
Mengingat pencapresan Jokowi semakin tak terbantahkan lagi, apakah blusukan bersama ini suatu langkah Jokowi untuk menyerahkan kursi DKI-1 pada Ahok?

Sumber :
- detik.com
- merdeka.com
- republika.co.id
- okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar