Kamis, 27 Februari 2014

Jokowi, Ganjar dan Rano Jadi Jurkam Nasional PDIP

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menjadikan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai juru kampanye pada Pemilu 2014 bersama sejumlah kepala daerah yang juga kader PDI Perjuangan. Sekretaris Jenderal PDIP, Tjahjo Kumolo, di Jakarta, Kamis (27/2/2014) mengatakan mereka dipilih secara selektif untuk menjadi juru kampanye di tingkat pusat," kata Tjahjo.
Menurut Tjahjo, selain Jokowi, sejumlah kepala daerah lain yang diminta adalah Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Kalimantan Barat Cornelis dan Gubernur Lampung Syachruddin ZP. " Juga pelaksana tugas Gubernur Banten Rano Karno," kata Tjahjo.
Selain itu, kata Tjahjo, seluruh fungsionaris DPP PDIP serta politikus senior seperti Sabam Sirait, AP Batubara, dan Guruh Soekarnoputra juga akan ditunjuk sebagai jurkamnas. "Sejumlah anggota Fraksi PDI-P di DPR yang dipilih secara selektif juga akan jadi jurkamnas tingkat pusat," katanya.
Masuknya nama Jokowi dalam jajaran juru kampanye nasional PDIP tercantum dalam surat Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati ke KPU. Dalam suratnya, Mega menyampaikan sejumlah nama tokoh yang menjadi juru kampanye nasional PDIP.
Mega sendiri menjadi juru kampanye nasional PDIP nomor satu, diikuti Sekjen Tjahjo Kumolo.  Lalu Puan Maharani yang juga putri Mega, pun juga Guruh Soekarnoputra, adik Mega.  Nama Jokowi berada di jajaran sejumlah kepala daerah lainya.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar