Kamis, 27 Februari 2014

Blusukan Bersama, Ahok Serius Pantau Kampung Deret

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengajak Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) blusukan bersama. Keduanya meninjau lokasi pembangunan Kampung Deret di Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Jokowi-Ahok tiba di lokasi sekitar pukul 11.45 WIB, Kamis (27/2/2014).
Saat tiba di lokasi, hujan gerimis menyertai kedatangan mereka.
Saat tiba, beberapa ajudan sudah membawa payung.
Namun keduanya langsung masuk ke dalam sebuah rumah yang sedang dibangun. Jokowi-Ahok lalu naik ke lantai dua rumah tersebut.
Tak begitu lama mereka di dalam rumah tersebut, keduanya kemudian keluar bersama. Keduanya terlihat kompak mengenakan batik warna cokelat. Ahok pun sempat memuji desain dan konstruksi bangunan tersebut.
"Ini sudah kaya town house ya," kata Ahok.
Saat keluar rumah, cuaca masih hujan gerimis. Ahok lantas meminta payung dan membuka. "Sini payungnya," kata Ahok.
Jokowi pun berteduh di bawah payung Ahok. "Ini saya mau tunjukin Pak Wagub. Ini loh..," kata Jokowi.
Jokowi langsung mengajak Ahok masuk ke dalam salah satu rumah yang sedang dibangun.
Keduanya sempat naik ke lantai atas, dan melihat proses pengerjaan. "Ini konstruksinya sudah bagus. Tapi awas, jangan terlalu kumpul di situ, entar jeblos," kata Jokowi kepada awak media yang mengikutinya.
Jokowi-Ahok kemudian berbincang-bincang dengan Kepala Dinas Perumahan Yonathan Pasodung. Yonathan menjelaskan tentang proses pengerjaan rumah Kampung Deret tersebut.
Ada 123 rumah yang sedang dalam tahap pembangunan. Nantinya rumah tersebut akan dibangun rapi, dilebarkan jalannya dan diperbanyak ruang terbuka hijaunya.
"Ini drainasenya sudah ada, bagus," kata Jokowi.
Ahok pun tampak serius mengamati pembangunan Kampung Deret tersebut sambil sesekali berbincang dengan partnernya, Jokowi.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar