Kamis, 27 Februari 2014

Disini Alat Sadap Jokowi Diletakkan

Rumah dinas dan kantor Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dipasangi alat sadat. Joko menyebut ada 3 alat sadap yang dipasang di rumah dinasnya di Jl Taman Suropati, Jakarta Pusat. Namun nyatanya tak hanya itu saja, lalu di mana penyadap Jokowi dipasang?
Memang saat ditanya wartawan perihal penyadapan ketahuan di akhir 2013 lalu itu, Jokowi mengaku menemukan 3 alat sadap. "Ya kan ada detektornya, Desember lalu. Saya diem aja, saya sebenarnya nggak mau bicara masalah ini. Di rumah dinas, nemu 3, di kamar tidur, ruang tamu pribadi, ruang makan untuk rapat," kata Jokowi kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (20/2/2014).
Namun berdasarkan penelusuran tim Majalah Detik, ada beberapa alat sadap di rumah Jokowi itu.
Alat-alat sadap itu menyebar di berbagai ruangan.
Rumah dinas Jokowi sendiri terbagi menjadi dua lantai. Lantai atas untuk kegiatan pribadi, termasuk kamar tidur. Menurut sumber yang enggan disebutkan namanya, alat sadap ditemukan di tangga menuju lantai 2, instalasi pemadam kebakaran di langit-langit rumah, mesin penyejuk udara, dan lampu taman.
Peralatan sadap itu tidak hanya ditemukan di meja atau tangga, tapi juga pada peralatan elektronik seperti telepon, televisi, yang letaknya tersebar. Selain itu, kamera video ditemukan di luar rumah.
Namun Jokowi memang tak melaporkan penyadapan itu ke polisi. Karena dia yakin si penyadap tak mendapat informasi penting dari alat yang dipasang di 3 lokasi di rumahnya. Meski begitu, Jokowi mengaku bahwa sejak ditemukannya alat penyadap itu, dia kini lebih sering mengecek rumahnya dengan alat detektor.
Bahkan para pekerja di rumah dinasnya kemudian mendapat briefing. Terutama mereka yang memegang kunci dan akses rumahnya yang terletak di Jalan Taman Suropati No 7, Menteng, Jakarta Pusat ini.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar