Jumat, 17 Januari 2014

Jalan Pulo Besar Jakut Ambles, Jokowi Minta Staf Lakukan Pengecekan

Tanah di Jalan Pulo Besar, Jakarta Utara tiba-tiba ambles. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah mendapat informasi tersebut dan langsung mengerahkan anak buahnya untuk melakukan pengecekan dan penanganan.
"Ya, saya sudah dapat informasinya. Sudah saya telepon untuk selesaikan," ujar Jokowi di Balaikota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (17/1/2014).
"Itu coba nanti cek lagi ke Dinas Pekerjaan Umum," tambahnya.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa amblesnya tanah tersebut. Namun 3 unit sepeda motor yang sedang parkir di sekitar jalan itu rusak. Akses warga ke jalan besar juga terputus.
"Ini karena ada pembangunan area basement apartemen dan perkantoran di dekat jalan itu," jelas Dian, warga sekitar saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (17/1/2014).
Menurut Dian, peristiwa itu terjadi pukul 05.30 WIB. Suara keras terdengar saat tanah ambles. "Akibatnya listrik sama air juga putus," jelas Dian.
Warga segera melaporkan peristiwa ini ke dinas terkait. Namun belum ada respon. Ada sekitar 200 warga yang terisolasi karena jalan yang ambles ini. Mereka juga menuntut pihak pengembang apartemen dan perkantoran di dekat jalan itu bertanggung jawab. "Ini bagaimana kalau nggak ada penanganan. Nggak ada air sama listrik," tuturnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar