Jumat, 17 Januari 2014

Bersepeda Bersama Jorge Lorenzo

Hujan gerimis yang terjadi di DKI Jakarta, Jumat (17/1/2014) pagi, tak menghalangi aksi gowes Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo. Mereka tetap menorobos derai hujan ringan itu.
Setelah nyaris tertunda, gowes bareng akhirnya jadi dilakukan. Perjalanan yang sedianya dilakukan pukul 06.30 WIB akhirnya molor menjadi 07.30 WIB. Lorenzo tampak sporty menggunakan sweter biru gelap dan celana panjang training lengkap dengan kacamata.
Adapun Jokowi mengenakan kaus putih berlengan panjang bertuliskan "Bobrokrasi dan Borokasi" dan berlogo Slank serta bercelana training. Sepatunya pantofel khas blusukan.
Puluhan pesepeda dari berbagai komunitas sepeda mengikuti keduanya dari belakang. Rombongan menempuh jalur Jalan Taman Suropati, lalu masuk ke Jalan Teuku Umar, belok kanan melalui depan Masjid Cut Meutia, belok kiri ke Jalan Menteng Raya, dan berakhir Jalan Medan Merdeka Selatan. Mereka bersama-sama masuk ke dalam Balaikota Jakarta.
"Very good," ujar Jorge sesampainya depan selasar Balaikota. Sweter juara dunia MotoGP dua kali itu tampak basah.
Lorenzo datang ke Jakarta bersama rekan balapnya, Valentino Rossi. Rossi baru tiba di Jakarta pada pagi ini dan tidak ikut bersepeda bersama Jokowi. Kedatangan kedua pebalap motor itu dalam rangka acara pertemuan nasional dealer salah satu perusahaan industri otomotif di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Agenda bertemu Jokowi merupakan ajang silaturahim untuk pertama kalinya bagi pebalap tim Yamaha tersebut.
Rencananya, Lorenzo dan Rossi akan makan pagi bersama Jokowi di Balaikota. Hingga berita ini ditayangkan, wartawan masih menunggu konferensi pers di Balaikota. Informasi terkini, Jokowi dan Lorenzo tengah menunggu Valentino Rossi yang baru turun dari pesawat dan telah sampai Semanggi.

Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar