Jumat, 17 Januari 2014

DVD Kampanye Hitam Tak Akan Pengaruhi Wacana Pencapresan Jokowi

DVD kaleng 'Kami Pegang Janji Jokowi' membawa pesan agar Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) memegang janji menyelesaikan masa jabatan selama lima tahun. DVD itu muncul di tengah riuhnya suara dukungan pencapresan Jokowi. PDIP yakin, DVD itu tak akan pengaruhi wacana pencapresan Jokowi.
"Kami rasa hal ini (DVD kaleng) tidak mempengaruhi," kata Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga, Jumat (17/1/2014).
PDIP yakin, masyarakat sudah dewasa menyikapi isu-isu politik jelang Pemilu 2014 ini. DVD kaleng tak akan mengubah persepsi masyarakat soal keandalan Jokowi memimpin rakyat.
"DVD kaleng seolah-olah benar, padahal tidak seperti itu. Disamping itu juga, masyarakat DKI sudah sangat sadar dan dewasa dalam menyikapi hal-hal seperti DVD kaleng ini," ujar Eriko.
Rakyat kadung percaya Jokowi pantas menjadi pemimpinnya karena pria asal Solo itu berhasil mengusahakan perubahan di Jakarta, tanpa pamrih. Apalagi, kerja-kerja Jokowi selalu memperhatikan kondisi riil masyarakat Jakarta.
"Sehingga masyarakat percaya dalam memilih pemimpinnya," ucap Eriko.
DVD ini berisikan tayangan selama tujuh menit berisi cuplikan-cuplikan rekaman gambar gerak Jokowi. Ada pesan yang tersurat pada sampul belakang DVD itu. Berikut adalah bunyinya:
Selama ini, salah satu yang hilang dari kehidupan kita sebagai bangsa adalah kepercayaan. Rakyat tidak percaya bahwa pemimpin dan wakil yang mereka pilih akan menepati janji mereka. Akhirnya rakyat hanya melaksanakan hak pilih sekadar untuk menunaikan hak sebagai warga negara.
Kini kami punya sebuah harapan. Muncul pemimpin yang bersih, cakap, dan bisa dipercaya. Pak Jokowi adalah harapan kami, para warga Jakarta.
Tapi, baru sesaat harapan itu muncul, kami diganggu oleh para avonturir politik yang mendorong-dorong beliau menjadi calon presiden.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar