Jumat, 17 Januari 2014

Jokowi Akan Bangun 5 Pompa di Sungai Semonggol

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, lima unit pompa akan dibangun pada tahun ini untuk melakukan pembuangan air ke laut dari sungai Semongol di Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat.
"Untuk membantu normalisasi, tahun ini akan dibangun lima pompa," kata Jokowi saat mengunjungi lokasi banjir perkampungan Jalan Manyar Raya, Tegal Alur, pada Jumat (17/1/2014).
Jokowi mengunjungi lokasi banjir pada pukul 18.00 WIB dengan menggunakan perahu karet di mana pada lokasi pemberian bantuan akhirnya ia turun ke genangan banjir setinggi paha orang dewasa tersebut. Jokowi mengatakan, upaya normalisasi terus diupayakan di sungai Semongol yang selama ini kerap membuat warga Tegal Alur menjadi korban banjir setiap tahunnya.
"Pengerukan sudah dilakukan sejak tahun lalu, tapi memang belum rampung," kata Jokowi.
Jokowi mengatakan, pengerukan baru mencapai kedalam 3 meter di mana kedalaman ideal seharusnya mencapai 30 meter. "Selain pengerukan, akan ada juga pelebaran dan pemasangan pompa tersebut," kata Jokowi.
Bagi warga yang masih menempati kawasan bantaran sungai, menurut Jokowi, akan direlokasi segera setelah pembangunan rumah susun di Daan Mogot rampung. "Segera disiapkan juga," kata Jokowi.
Di lokasi banjir, Jokowi menyerahkan bantuan berupa kebutuhan masyarakat berupa beras, pakaian, dan buku. "Aman-aman saja, lah," katanya.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar