Jumat, 17 Januari 2014

Deklarasi "Jogja Jokowi"

Pamor Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) kembali mampu mencuri simpati pengurus PDI Perjuangan di daerah. Kali Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Yogyakarta mendeklarasikan diri  mendukung Jokowi sebagai calon presiden (Capres) dari PDIP pada Pemilu 2014 mendatang.
Deklarasi dukukan terhadap gerakan Jogja Jokowi ini dilakukan di kantor DPC PDIP Yogyakarta, Jumat (17/1/2014). Melalui gerakan tersebut DPC PDIP juga mengusulkan Agar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP segera menetapkan Jokowi sebagai capres sebelum pelaksanaan Pemilu Legilastif.
“Kami sudah komunikasikan gerakan ini ke DPC dan disetujui. Tinggal menunggu DPC menyampaikan ke DPD agar bergerak mengusulkan Jokowi ditetapkan sebelum pemilu ke DPP,” terang Koordinator Jogja Jokowi Sutaryo.
Menurutnya, pengusulan Jokowi sebagai capres didasarkan pada hasil survai yang dilakukan berbagai lembaga survai terhadap beberapa capres. Dalam survai itu Jokowi selalu menempati posisi paling atas, sehingga menjadi cerminan pemimpin yang dikehendaki rakyat.
Pihaknya menghormati ketua umum DPP PDIP Megawati yang sampai kini belum memutuskan capres dalam Pemilu 2014. Namun melalui gerakan itu menunjukan aspirasi kader partai yang juga rakyat berharap Megawati selaku Ketua Umum partai memutuskan Jokowi sebagai capres.
“Deklarasi ini adalah awal. Kami akan melakukan konsolidasi. Mencari dukungan dari luar partai seperti Seknas Jokowi dan Gong Jokowi,” katanya.
Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar