Selasa, 24 Desember 2013

Yenny Wahid: Jokowi itu Gusdurian

Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid yang biasa disapa Yenny Wahid menyambangi Balai Kota Jakarta, Selasa (24/12/2013). Terendus kabar, kedatangan putri dari Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini untuk memberikan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) maju sebagai calon presiden. Benarkah?
"Dari dulu selalu dukung politik, moral, dan spiritual. Semuanya dukung," kata Yenny diplomatis didampingi Jokowi di Balai Kota Jakarta.
Menurut dia, Jokowi adalah sosok yang mengikuti sifat-sifat Gus Dur (Gusdurian). Jokowi memperjuangkan sejumlah ideologi Gus Dur yang merupakan mantan presiden. "Beliau antikekerasan, mengedepankan toleransi, mengedepankan dialog, ya pasti gusdurian itu sudah," terang Yenny.
Namun, apakah ini berarti Jokowi titisan dari Gus Dur? Sekali lagi, Yenny enggan menjawab gamblang. Sambil tersenyum, dia menjawab, "Yaaa....Saya kira banyak sekali nilai-nilai yang diperjuangkan Gus Dur, sekarang kita sangat bahagia diperjuangkan oleh Pak Jokowi."
Yenny mengungkapkan kunjungannya ke Balai Kota pagi tadi bukan karena masalah politik, melainkan kunjungan biasa.
"Tidak usah konspirasi-konspirasi, Pak Gubernur kan pernah ke tempat kami, sekarang gantian kami diundang ya saya datang," katanya.
Yenny mengaku selalu mendukung Jokowi dalam berpolitik.
"Dari dulu saya selalu dukung politik dan moral dan spiritual Pak Gubernur, banyak sekali nilai-nilai yang dulu diperjuangkan Gus Dur, sekarang diteruskan Jokowi," katanya.

Sumber :
- metrotvnews.com
- antaranews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar