Selasa, 24 Desember 2013

Keluarga Temukan Sosok Gus Dur dalam Diri Jokowi

Setelah mengkritik pencalonan Rhoma Irama oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai calon presiden, Yenny Wahid menyatakan Rhoma sudah jauh dari sosok Gus Dur.
Begitu pula dengan sosok lain yang juga sempat digadang akan diusung PKB menjadi capres. Malah, dia menemukan sosok Gus Dur dalam diri seseorang yang tidak dilirik oleh partai berwarna hijau tersebut. Siapakah orang itu?
"Justru kami keluarga Gus Dur menemukan sosok seperti Gus Dur di Pak Jokowi (Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo - red). Bukan orang-orang yang diusung orang PKB sekarang," ungkapnya.
Capres, lanjut Yenny, harus memiliki kepercayaan yang tinggi dari masyarakat. Sebab, saat ini, rakyat memiliki kepercayaan yang minim terhadap institusi negara.
"Pesan saya ke semua capres, masalah bangsa ini kompleks. Perlu orang yang tidak hanay mengejar ambisi, tapi yang betul-betul mau melayani masyarakat. Juga mengerti masalah yang dihadapi masyarakat dan sudah cukup punya pemahaman tentang solusi. Orang yang bisa menambah kepercayaan masyarakat, karena untuk bergerak ke depan," tutur Yenny.

Sumber :
metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar