Selasa, 24 Desember 2013

Jokowi Enggan Urusi Miringya Tanggul Latuharhary

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan urusan miringnya tanggul Kanal Banjir Barat, Menteng, Jakarta Pusat, bukan urusannya lagi.
"Itu yang kerjakan siapa? Kementerian Pekerjaan Umum kan? Tanya dong ke sana," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Rabu (24/12/2013).
Lantaran bukan kewenangannya, Jokowi tidak ingin mencampuri kewenangan yang dikerjakan Kementerian Pekerjaan Umum. Sewaktu tanggul itu jebol pada Februari 2013 lalu, Jokowi hanya berupaya mengambil langkah darurat dengan cara menutup tanggul sementara.
Namun demikian, mantan wali kota Solo ini mengatakan dirinya akan melihat kondisi tanggul yang terlihat miring tersebut. "Nanti kita tonton. Tapi nanti saja ya," kata Jokowi.
Seperti diberitakan sebelumnya, kondisi tanggul Kanal Banjir Barat di Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat ini terpantau miring. Kondisi kemiringan mencapai 30 derajat.
Tanggul yang miring tersebut kini ditopang dengan kabel baja untuk menahan agar tanggul tersebut tidak roboh. Namun tetap saja kondisi tanggul itu cukup memprihatinkan.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar