Selasa, 24 Desember 2013

Jelang Natal, Kapolda dan Jokowi Akan Cek Pengamanan di Gereja Katedral

Sejumlah personel kepolisian mulai disiagakan di gereja-gereja yang menyelenggarakan kegiatan Misa Natal sore ini. Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayuseno dan Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) berencana mengecek pengamanan gereja.
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan akan melakukan appel pasukan lebih dahulu sebelum menempatkan personel di titik-titik pengamanan. Personel disebar di titik-titik di sekitar gereja hingga radius beberapa meter.
"Nanti malam anggota dari pengamanan dalam gereja di mana pun berada sudah menempati posisinya masing-masing, pukul 05.00 WIB sore ini apel kemudian pergeseran ke tempat-tempat ibadah," kata Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (24/12/2013).
Pada malam harinya pukul 19.00 WIB nanti, kata dia, Kapolda beserta Jokowi dan unsur Muspida lainnya akan melakukan pengecekan ke gereja Immanuel dan Katedral, di Jakarta Pusat.
"Untuk melihat bagaimana pengamanan natal sekaligus pengecekan pasukan," imbuhnya.
Dalam kegiatan Natal ini, Polda Metro Jaya menerjunkan 8.500 personel. Pengamanan juga akan dibantu organisasi masyarakat (ormas) yang dikendalikan oleh pengamanan dalam (pamdal) gereja.
Sementara itu, Rikwanto memastikan tidak ada pengalihan arus selama misa Natal ini.
"Semua berlaku normal, namun jika ada gereja besar banyak jemaatnya itu akan dilakukan pengaturan lalu lintas," pungkasnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar