Selasa, 24 Desember 2013

DPRD Puji Langkah Jokowi Atasi Banjir dan Macet

Ketua DPRD DKI Jakarta Ferrial Sofyan memuji beberapa program kerja yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) khususnya dalam penanganan banjir. Meski belum terlihat hasil yang nyata, namun udah ada upaya yang dilakulannya.
"Banyak yang dilakukan gubernur, untuk mengatasi banjir dilakukan secara sporadis," kata Ferrial di Jakarta, Selasa (24/12/2013).
Dia mencotohkan upaya mengatasi banjir seperti dibuatnya seribu sumur resapan yang tersebar di seluruh titik wilayah Jakarta.
Kemudian lantaran Kementerian Pekerjaan Umum lambat membuat pompa besar, akhirnya Dinas Pekerjaan Umum mengambilalih.
"Yang saya lihat mendasar, Dinas PU sudah merencanakan pompa besar ada di lima tempat, Sarinah, Pluit, dan lain-lain. Anggaran ini sekitar 2T. Ini langkah luar biasa," jelas Ferrial.
Sementara untuk kemacetan sendiri, lanjut Ferrial, memang harus diakui masalah tersebut tidak bisa dihindari. Namun, adanya langkah Pemprov DKI dalam melakukan pengadaan bus patut mendapatkan apresiasi.
"Masalah macet memang kita enggak bisa hindari. Sebagai ilustrasi, jumlah motor baru mulai Januari-Oktober mencapai satu juta. Sedangkan sebanyak 250.000 mobil baru, bisa dibayangkan," jelas Ferrial.
"Belum jumlah penduduk. Dengan demikian kemacetan tak terhindarkan lagi," lanjutnya.
Dengan adanya langkah Pemprov DKI dalam pengadaan bus, Ferrial mengapresiasi upaya itu. "Tahun ini 1.000 bus, sekitar 4,5T. Ini bisa diatasi dengan anggaran kita yang besar 69T atau hampir 70T," kata dia.

Sumber :
inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar