Selasa, 24 Desember 2013

Jokowi Serahkan Bea Siswa

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Selasa (24/12/2013) memberikan beasiswa kepada siswa SD hingga Perguruan Tinggi. Penyerahaan beasiswa tersebut dilakukan di Balai Kota, Jakarta.
Dalam sambutannya, Jokowi berpesan kepada perwakilan peserta didik, khususnya mahasiswa untuk lebih giat menimba ilmu di Perguruan Tinggi mereka.
"Yang perguruan tinggi juga cepat selesai. Kalau bisa diselesaikan tiga setengah tahun, ya selesaikan. Jangan nunggu," ujar Jokowi.
Jokowi juga berpesan kepada siswa SD-SMP sampai SMA/SMK agar lebih giat belajar dan membuang kebiasaan menunda dan malas-malasan.
"Anak-anak ku semua. Saya titip beasiswa ini. Lebih giat belajar dan jangan malas-malasan," tutur Jokowi.
Seperti diketahui, beasiswa yang diserahkan DKI kepada 5.000 anak didik. Dari jumlah tersebut terhitung dari kategori mulai dari SD sampai perguruan tinggi.

Sementara itu, penerima beasiswa DKI, Alvin Putera Budiman (11) mengatakan pemberian beasiswa ini akan digunakan untuk keperluan sekolah. Setelah mendapatkan beasiswa dari Jokowi, Alvin mengaku akan terus belajar untuk lebih berprestasi di tingkat yang lebih tinggi.
"Uangnya nanti bisa dipake buat sekolah. Belajar terus untuk bisa berprestasi lagi," kata Alvin.
Sebagai informasi, Alvin mendapatkan juara 1 olimpiade matematika di tingkat nasional pada pagelaran Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2013. Alvin merupakan siswa kelas 6 di SD Arrahman Motik, Menteng, Jakarta Pusat.

Sumber :
- tribunnews.com
- merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar