Rabu, 18 Desember 2013

SBY Beri Penghargaan kepada Jokowi

Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono memberikan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Rabu (18/12/2013). Pemberian penghargaan itu diserahkan Presiden kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).
Menteri Pemberdayaan Perempuan Linda Gumelar mengatakan, penghargaan tersebut diberikan kepada lembaga pemerintah yang dianggap mempunyai program-program berpihak kepada perlindungan perempuan dan perlindungan terhadap anak-anak.
"Penghargaan ini ada dua jenjang, Madya dan Utama. Jenjang Utama ini yang sudah lebih baik program-programnya dan sudah banyak terobosan-terobosannya," ujar Linda.
Pemberian penghargaan tersebut diselenggarakan di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, bersamaan dengan peringatan ke-85 Hari Ibu yang dihadiri oleh sejumlah menteri dan pejabat tinggi institusi negara. Selain Provinsi DKI Jakarta, penghargaan APE Utama juga diberikan kepada 16 provinsi lain. Adapun penghargaan APE jenjang Madya diberikan kepada 13 provinsi.
Jokowi mengapresiasi positif atas penghargaan tersebut. Namun, ia enggan berkomentar lebih jauh sebab Pemprov DKI Jakarta adalah pihak yang menerima penghargaan itu. "Tanya yang ngasih donk, jangan saya," kata Jokowi.
Selasa (17/12/2013) kemarin, Jokowi mendeklarasikan Jakarta sebagai Kota Layak Anak. Sebagai simbolisasi, deklarasi digelar persis di kolong tol layang Plumpang, Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar