Rabu, 18 Desember 2013

Upacara Bubar, Jokowi-Ahok Kehujanan

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengawali aktivitas mereka dengan mengikuti upacara Hari Ibu, di Silang Monas, Jakarta.
Tak seperti tahun sebelumnya, Jokowi kali ini tak menjadi inspektur upacara. Upacara Hari Ibu ini dipimpin oleh Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Sylviana Murni.
Awan mendung yang menyelimuti Jakarta sejak pagi juga tampak terasa di kawasan Monas. Baru tiga menit Sylviana menyampaikan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan Linda Amelia Sari Gumelar, hujan langsung membasahi kawasan Monas.
Peserta upacara, para pegawai negeri sipil (PNS) DKI, yang berada di barisan depan masih berusaha bertahan meski hujan sudah mulai deras. Beberapa PNS yang berada di barisan bagian belakang membuka payung atau mencari tempat berteduh.
"Atas arahan Pak Gubernur tanpa aba-aba penghormatan bubar barisan, jalan," kata Sylviana, Rabu (18/12/2013).
Saat dipersilakan membubarkan barisan, seketika itu juga para PNS yang basah kuyup langsung membubarkan diri. Jokowi dan Ahok yang duduk di tenda tampak langsung dipayungi oleh pengawal pribadi masing-masing.
Upacara Hari Ibu itu turut diikuti oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI dan beberapa unsur organisasi masyarakat.

Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar