Rabu, 18 Desember 2013

Eva Sundari: Jadi Capres, Jokowi Perlu Dibimbing

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Eva Sundari, mengatakan bahwa partainya tengah membicarakan beberapa pilihan nama untuk maju menjadi calon presiden. Menurut Eva, hingga saat ini pilihan yang paling bagus di internal partainya adalah nama Megawati Soekarnoputri dan Joko Widodo (Jokowi).
“Tapi Jokowi perlu dibimbing dan orang yang paling tepat membimbing dalam masa transisi itu adalah Bu Mega,” kata Eva ketika ditemui kemarin di Megawati Institute, Rabu (18/12/2013).
Menurut Eva, untuk menjadi pemimpin Indonesia tidak hanya mengurusi soal kemacetan dan topeng monyet, misalnya, tapi hal yang bersifat ideologis. Pelarangan topeng monyet adalah salah satu kebijakan Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta. “Bukan hanya ingin menang tapi juga agenda politiknya terjaga,” kata Eva.
Berdasarkan beberapa survei politik, elektabilitas PDI Perjuangan terus meningkat dalam beberapa bulan terakhir. Partai Banteng bersaing dengan Partai Golkar di papan atas partai paling banyak dipilih masyarakat.
PDI Perjuangan sendiri beberapa kali mengatakan masih melirik kemungkinan menduetkan Megawati dan Jokowi. Hal ini berdasarkan hasil survei internal yang dilakukan partai.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar