Rabu, 18 Desember 2013

Jokowi Diamanahkan Sebagai Gubernur Bukan Wapres

Isu penduetan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) muncul menjelang tahun politik 2014. Politisi PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko menyatakan bahwa Jokowi lebih baik fokus pada jabatannya saat ini saja, sebagai Gubernur DKI Jakarta.
"Jokowi itu diamanahkan untuk memimpin DKI Jakarta sebagai Gubernur DKI Jakarta. Sejauh ini kinerjanya bagus kan? Jadi lebih baik daripada diisukan jadi Cawapres," ujar Budiman di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/12/2013).
Budiman memaparkan sejumlah pembangunan yang telah dicapai Jokowi. Pembangunan tersebut dicapai karena posisi Jokowi sebagai orang nomor satu dalam pengambilan keputusan.
"Kita lihat sekarang pembangunan monorail sudah dilanjutkan, pembangunan jalan, rumah susun. Ini semua bertahap ya, kan Jokowi bukan tukang sulap. Tapi kan pembangunan sudah terlihat," imbuhnya.
Mengenai pencapresan, sejauh ini PDI Perjuangan belum memutuskan hal tersebut. PDI Perjuangan masih menargetkan menang pileg terlebih dahulu.
"Pokoknya target kami 27,02 persen dari pemilihan nasional. Kalau tidak seperti itu mana bisa mengusung capres sendiri?," pungkasnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar